Posts from the ‘Thausiyah Kader’ Category

Bolehkah Memilik Pemimpin Yang Wakilnya Non Muslim ?

Assalamu ‘Alaikum Ustadz, bagaimana bila seperti yg terjadi saat ini, pemimpinnya muslim, tapi wakilnya non muslim ? Apakah memilih calon tersebut termasuk dalam larangan? Jazakallah Khairan! (@Rindu Syahid)

Jawaban: Baca lebih lanjut…

Iklan

Foto Renungan : Sungguh Kita Tak Ada Apa-Apanya Di Mata Allah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Gimana kabarnya kalian semua. Mohon maaf, sudah teramat sangat lama saya tidak update blog ini. Dibilang sibuk… gak juga. Dibilang gak sibuk… ya sibuk juga. Maklum, kerja, bisnis sampingan. N bercengkrama dengan istri dan 2 anak yang lagi lucu-lucunya. Serasa telah lengkap hidup ini. Istri shalihah insyaAllah, 1 anak lelaki dan 1 anak perempuan. Alhamdulillah ya Allah atas semua nikmatmu.

Pas lagi iseng-iseng cari bacaan, dapat thread keren di Kaskus. Sangat menginspirasi dan bermanfaat untuk menambah keimanan kita kepada Allah. Semoga juga bermanfaat untuk kalian semua. InsyaAllah.

Perjalanan Fantastik dari mikro ke makro “kosmos” (alam semesta)

Quote:
mari kita mengadakan perjalanan dengan kecepatan tinggi, bergerak ke jarak kelipatan 10 ke arah makro “kosmos” (“alam semesta” besar). Kita akan mulai dari jarak 1 meter, lalu meningkat ke jarak 10 meter (10 x 1), 100 meter (10 x 10), 1.000 meter (10 x 10 x 10), 10.000 meter (10 x 10 x 10 x 10), dan seterusnya, sampai kita mencapai batas pengetahuan manusia saat ini.
Quote:
kemudian kita bergerak kembali lagi ke jarak semula 1 meter, lalu meneruskan perjalanan yang berlawanan arah yaitu mengurangi jarak dengan kelipatan 10 menuju mikro “kosmos” (“alam semesta” kecil). Kita akhirnya akan menemukan (menyaksikan) ketetapan hukum alam semesta.
Quote:

start pertama. Jarak 1 meter dari serumpun daun di suatu hutan (perhatikan gambar dalam tanda kotak dan juga untuk selanjutnya!).


perjalanan dimulai dengan bergerak naik ke atas berjarak 10 meter. Kita bisa melihat banyak daun-daunan.


jarak 100 meter. Kita bisa melihat batas hutan.


jarak 1 km (km = kilometer). Dari jarak meter ke kilometer. Dari jarak ini kita bisa terjun memakai parasut.


jarak 10 km. Kita bisa melihat kota tetapi tak bisa melihat rumah-rumahnya.


jarak 100 km. Dari jarak ketinggian ini, negara bagian florida, as, tampak samar-samar.

kultwit : Tanda-Tanda Kematian Khusnul Khatimah Ustadzhah Yoyoh Yusroh (insyaAllah)

Sesungguhnya setiap orang yang akan mati akan diberikan tanda-tanda oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, maka adapun orang shalih maka firasat-firasat kematiannya akan disadarinya sehingga dia membuat persiapan-persiapan yang terbaik untuk menghadap perjumpaan dengan Tuhannya. Dan orang-orang yang selalu bermaksiat maka dia akan mencari ketenangan atas kegelisahannya tersebut dengan kemaksiatan yang selalu dilakukannya. Semoga kultwit tentang tanda-tanda sebelum, saat dan setelah kematian ustadzah Yoyoh Yusrah ini bisa menjadi ibrah bagi kita semua agar selalu beramal shaleh dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain…

Ditulis oleh Huda Robbani at Twitter @hudarrr 28 May 2011

Pengen menunaikan janji utk kultwit ttg nyokap dengan hashtag #BundaYoyoh :)

Bertepatan dgn seminggu kepergiannya ini, scr umum saya akan kultiwt ttg tanda2 sblm beliau meninggal, kronologis, dan prosesi pmkmnnya

Smg bs menjawab bbrp hal dan meluruskan apa yg krg benar. Selamat menyimak..

Pertama, mengenai beberapa pertanda yg tdk biasa dr #BundaYoyoh sblm kepergiannya

1. #Tanda1: Sebulan yg lalu, tdk biasanya Ummi mandi di kantor dan mengenakan minyak wangi byk2 #BundaYoyoh
2. Lalu Ummi nyeletuk ke asprinya di DPR (Mb Effie): “Fie, kyny sbntr lg aku meninggal deh. Mkny aku bersih2. Siap2 ktm Allah” #BundaYoyoh
3. Mbak Effie hny menyahut: “Masa sih bu?” Menganggap itu hny candaan #BundaYoyoh Baca lebih lanjut…

Fenomena Supermoon Menjadi Fakta Hadist Rasulullah Tentang Tanda Kiamat Telah Terjadi

Bukti bahwa hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang telah disabdakannya 1400 tahun yang lalu telah terkuak. Sebagian bergembira terhadap fenomena ini, tapi sebagai orang beriman sudah selayaknya kita lebih mempersiapkan bekal untuk kehidupan kita di akhirat setelah dunia ini berakhir atau paling tidak setelah jatah tinggal kita di dunia berakhir.

عَنْ أَنَس رَضِيَ اللهُ عَنْهُ : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – قَالَ :«إِنَّ مِنْ اقْتِرَاب السَّاعَة أَنْ يُرَى الْهِلاَل لِلَيْلَة فَيُقَالُ : لِلَيلَتَينِ، وَأَنْ يَظْهَر مَوتُ الْفَجْأة، وَأَنْ تُتَّخَذ الْمَسَاجِد طُرُقاً

Artinya:

Dari Anas رضي الله عنه, bahwa Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم bersabda, “Sesungguhnya bagian dari tanda dekatnya Hari Kiamat adalah bahwa Bulan terlihat dalam satu malam seperti untuk dua malam (– maksudnya: Lebih besar dari biasanya, pen–), dan banyak terjadi mati mendadak, dan masjid dijadikan tempat lewat.”

(Hadits Riwayat Imaam Adhdhiyaa’ Al Maqdisy dalam Al Ahadiits Al Mukhtaaroh no: 2325, dan menurut Syaikh Abdul Maalik bin Dhuhaisy, sanadnya Hasan, demikian juga di-Hasankan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albaany dalam Shohiih Jaami’ush Shoghiir no: 10841 dan Silsilah Hadiits Shohiih no: 2292)

Juga ada pula riwayat dari Anas bin Maalik رضي الله عنه, ia berkata bahwa Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم bersabda:

مِنِ اقْتِرَابِ السَّاعَةِ أَنْ يُرَى الْهِلالُ قِبَلا، فَيُقَالُ : لِلَيْلَتَيْنِ، وَأَنْ تُتَّخَذَ الْمَسَاجِدَ طُرُقًا، وَأَنْ يَظْهَرَ مَوْتُ الْفُجَاءَةِ

Diantara tanda dekatnya hari Kiamat adalah hilal (bulan tsabit) terlihat lebih awal hingga hilal malam pertama dikatakan sebagai hilal malam kedua, masjid-masjid dijadikan sebagai tempat melintas dan banyaknya terjadi kasus kematian mendadak.” (Hadits Riwayat Imaam Ath Thobrony رحمه الله no: 1132 dan di-shohiihkan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albaany dalam Shohiih Al Jaami’ish Shoghiir no : 10841)

Berikut adalah bukti foto-foto bahwa tanda kiamat tersebut telah terjadi :
Capture by NASA
Fenomena alam Supermoon 2011 ini memang menarik perhatian, kami mendapat beberapa foto supermoon dari beberapa negara dan daerah di indonesia.
Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu sempat hangat diperbincangkan tentang fenomena supermoon menjadi faktor pemicu terjadinya gempa dan tsunami di Jepang, namun entah benar atau tidak hal yang banyak diperbincangkan tersebut.
Dalam artikel foto fenomena supermoon 2011 ini ada beberapa foto yang berhasil kami dapat di beberapa negara di dunia dan daerah indonesia, Jakarta, Aceh dan beberapa daerah lagi. Untuk itu langsung saja melihat foto supermoon dibawah ini.

Supermoon di Yangon

Nyatanya Ramalan Kiamat 21 Mei 2011 Meleset Lagi Tapi Yakinlah Ia Akan Datang Dengan Tiba-Tiba


Sudah tanggal 24 Mei 2011 nih. Ramalan pastur salah satu sekte Kristen di Amerika Harold Camping telah terbukti meleset. Dunia masih terus berputar seperti biasanya. Matahari masih bersinar. Bulan masih menampakkan cahayanya yang teduh. Angin juga masih berhembus sejuk. Semuanya masih terus berjalan seperti apa adanya.

Adalah kewajiban bagi setiap insan yang meyakini adanya Tuhan bahwa kiamat pasti terjadi. Terlebih umat Islam, karena Allah Ta’ala telah berfirman dalam kitabnya bahwa kiamat pasti akan datang, tapi secara tiba-tiba. Dia hanya akan memberikan tanda-tandanya kepada manusia. Sayangnya, banyak dari kita tidak menyadarinya dan menganggapnya hanya angin lalu.

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS 7:187)

Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila Kiamat sudah datang? (QS 47:18)

Mungkin karena sudah bebal Baca lebih lanjut…

Al-Qur’an Ruh Kebangkitan Ummat

Generasi para sahabat Nabi disebut sebagai generasi manusia terbaik yang pernah terlahir di dunia ini sepanjang sejarah manusia (khaira ummatin ukhrijat linnas). Asy-syahid Sayyid Quthub dalam Ma’alim fi at-thariq, menjuluki generasi Muslimin itu sebagai “Al-Jiilul-Qur’any Al-Fariid” (generasi Qur’ani yang unik).

Dalam Al-Qur’an wa tafsiruhu disebutkan bahwa munculnya generasi seperti ini setidaknya karena tiga faktor utama yaitu: Pertama, materi Al-Qur’an yang membawa nilai-nilai yang luhur. Kedua, sosok Nabi Muhammad yang paripurna sebagai pembawa amanat ilahi. Ketiga, panduan dari Allah yang selalu menyertai Nabi Muhammad dalam berdakwah. Tiga hal pokok inilah yang menjadikan agama Islam berkembang dengan sangat pesat di seluruh pelosok negeri dalam waktu yang relatif sangat singkat dalam sejarah dakwah para nabi. Baca lebih lanjut…

Al-Qur’an Bekal Utama Tarbiyah

Oleh : Ust. Salman Syarifudin, MA (al hafidz)

Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Abdullah bin Amru bin ‘Ash, ia mengatakan bahwa Rasulullah Saw bersabda, ”Bacalah Al-Qur’an dan khatamkan dalam sebulan.”

Aku berkata, ”Aku masih kuat untuk lebih cepat.”
Beliau bersabda, ”Bacalah dan khatamkan dalam sepuluh hari.”
Aku berkata lagi, “Tetapi aku masih kuat untuk membaca lebih cepat.”
Beliau bersabda, “Bacalah dan khatamkan dalam tujuh hari dan jangan lebih cepat dari itu.”

Pada riwayat lain (dari hadits riwayat Abu Daud) disebutkan ketika Abdullah bin Amru berkata, “Sesungguhnya aku bisa lebih kuat dari itu” maka Rasulullah Saw bersabda, “Bacalah olehmu pada tiga hari”… Baca lebih lanjut…