Posts from the ‘About me!’ Category

Hasil Quick Qount Berbagai Lembaga Survei Pemilu 2009

Ocehan Gak Penting Mengenai Pencontrengan Kemarin!

hasil-quick-qount

Keterangan: LSI (1): Lembaga Survei Indonesia, LSN : Lembaga Survei Nasional, LSI (2) : Lingkaran Survei Indonesia, CIRUS : CIRUS Surveyors Group

Nggak mau ketinggalan dengan postingan hasil pemilu 2009. Apalagi saya termasuk orang yang turut menjadi saksi dalam pemilu kemarin. Sungguh melelahkan, karena dari jam 6.00 pagi [menjadi saksi parpol yang datang paling pertama] sampai dengan jam 9.00 malam [menjadi saksi parpol yang pulang paling belakangan] turut berjibaku dengan seluruh kegiatan pada hari itu. Banyak banget hal-hal yang mengecewakan atas penyelenggaraan pemilu kemarin. Selain DPT yang ngaco luar biasa sampai dengan KPPS yang nggak ngerti sama sekali dengan penyelenggaraannya.

Gimana nggak ngaco, abang saya yang kebetulan juga menjadi saksi, pada pemilu kemarin nggak bisa mencontreng karena tidak tercantum dalam DPT. Padahal dalam pemilu-pemilu sebelumnya namanya selalu tercantum. Sementara orang yang sudah meninggal masih saja muncul dalam DPT tersebut. Belum lagi omelan orang-orang lain yang sudah datang, tapi karena di DPT tidak ada mereka pulang lagi dengan muka kecewa. Direktur saya saja sampai telp ke saya dan marah-marah karena tiga orang keluarganya nggak bisa mencontreng. Beliau meminta saya menghubungi tim advokasi partai tempat saya bernaung untuk mengajukan tuntutan ke KPU. Bener-bener katro, itu dana yang trilyunan rupiah dalam hal mengupdate-an data DPT digunain buat apa sech pak KPU? 👿

Dan lebih anehnya lagi, penyelenggara TPS tempat saya kemarin menjadi saksi, bener-bener buta hukum dan aturan. Mereka nggak tahu suara yang masuk kategori tidak sah dan sah selain tanda contreng. Alhasil, saya selalu dijadikan rujukan untuk penentuan sah atau tidak sahnya. Jujur itu sangat menjadi beban psikologis bagi saya, lantaran khawatir tidak dianggap netral oleh pemantau dan masyarakat yang menonton penghitungan suara.

Satu lagi, yang lebih membuat saya terbebani adalah ketika hasil penghitungan suara pada Berita Acara Pemungutan dan Penghitungan Suara yang saya miliki justru menjadi salinan mereka untuk pelaporan ke PPS lantaran saat penghitungan suara terjadi kebingungan panitia mengenai penulisan seandainya yang dicontreng adalah nama parpol dan nama calegnya. Padahal sudah saya jelaskan pemilu kali ini caleg adalah yang terpenting, maksudnya bila terjadi pencontrengan seperti di atas, maka yang dilakukan adalah cukup mencatat suara calegnya saja agar tidak terjadi penambahan jumlah pada surat suara yang terpakai. Bisa dibayangkan seandainya suara yang dipakai adalah 400 buah tetapi saat penjumlahan hasil penghitungan suara menjadi 600 buah karena efek penulisan ganda tersebut.

Mudah-mudahan pemilihan presiden mendatang KPU lebih siap lagi dalam mengemban amanahnya.

Masa harus saya yang jadi KPPS!! :mrgreen: “GUBRAK!!! :lol:” *Songong mode ON*

Pindah Posting

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Sekedar info untuk para pembaca blog Ihwansalafy.Wordpress, terhitung sejak tanggal 21 Maret 2009, postingan article-article selanjutnya dari blog ini akan diupdate ke :

 

logo-al-ikhwany

 

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

 

Ibn Abd Muis

Wahai Ikhwah, Jagalah Lisan Kita…

Wahai Ikhwah, Jagalah Lisan Kita…

sederhana-itu-indah1KEWAJIBAN MENJAGA LISAN

Perbuatan-perbuatan iman selain terkait dengan hak-hak Alloh Azza wa Jalla seperti mengerjakan kewajiban-Nya dan menjauhi larangan-Nya, juga terkait dengan hak manusia yang lain, diantaranya adalah menjaga lisan. Rosulullah shollallohu alaihi wa sallam bersabda : Barangsiapa beriman kepada Alloh dan Hari Akhir, hendaklah ia berkata benar atau hendaklah ia diam. Barangsiapa beriman kepada Alloh dan Hari Akhir hendaklah ia berbuat baik kepada tetangganya. Barangsiapa beriman kepada Alloh dan Hari Akhir hendaklah ia memuliakan tamunya”. (HR. Bukhori dan Muslim).

Baca lebih lanjut…

Antara Relawan DiboPiss, Genk Motor dan Masjid-Masjid Brengsek!

Antara Relawan DiboPiss, Genk Motor dan Masjid-Masjid Brengsek!

moblil-jenajah-putih

Beberapa hari yang lalu, meski waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 malam terkejut karena bokap sahabat menghadap yang kuasa. Gue langsung meluncur ke TKP.

Sesampai di sana, beberapa anak genk motor sudah kumpul, ternyata solidaritas komunitas. Subhanallah… hebat banget.

Baca lebih lanjut…

Selamat Lebaran 1429 H, Mohon Maaf Lahir Bathin Untuk Semuanya Plus Sample Kartu Ucapan

Tak ada gading yang tak retak

Tak ada manusia yang luput dari khilaf, alpa dan dosa

Mencari keridhaan seluruh manusia adalah hal yang sangat mustahil

Berharap semua orang pro terhadap kita adalah mimpi

Mencari keikhlasan semua hati adalah tak mungkin

  Baca lebih lanjut…

Motivasi Kupu-Kupu

Motivasi Kupu-Kupu

Hal terbaik dari seorang manusia adalah bisa terus memperbaiki dan menyemangati dirinya dengan banyak hal. Salah satunya adalah dengan beberapa kalimat indah penyemangat, atau hikmah-hikmah yang bisa kita lihat dan renungkan dari apa yang kita lihat.

Motivasi ini aku dapat dari salah seorang sahabat yang mengirimkan beberapa slide motivasinya lewat emailku. Dan kupikir bagus juga untuk di tampilkan di site ini. Semoga bermanfaat dan sabar menanti karena filenya berat 😆 … Baca lebih lanjut…

You Are My Perfect Murabbi…

 

You are My Perfect Murabbi…

 

Tak ada angin, tak ada hujan, tak ada tanda-tanda apapun saat halaqah rutin malam Ahad kemarin, Ihsan Abu Maryam murabbiku memberikan thausiyahnya. Sebuah pemahaman akan jundi yang harus selalu komitmen terhadap dakwah yang diembannya. Juga tentang ketsiqahan yang harus selalu dipupuk terhadap qiyadahnya. Siapapun ia, selama tidak melanggar syariat Allah, maka harus terus menjadi bagian dari karakter utamanya.

Baca lebih lanjut…