Franz Magnis Suseno - Tokoh Katolik

Franz Magnis Suseno – Tokoh Katolik

Pada akhir Juni 2014, ajang pemutaran film kerusuhan Mei 1998 dimulai di gereja-gereja Katolik untuk menyerang Prabowo. Teman dekat saya, seorang penganut Katolik mengatakan benar terjadi pemborokan Prabowo di gereja-gereja Katolik.

  • Di Gereja Katolik Ngagel Surabaya (gereja orangtua teman saya itu), Romo Benny putarkan film kerusuhan Mei 98.
  • Di Gereja Katolik Katedral Semarang (gereja sepupunya teman saya itu), telah 2 kali diputarkan film kerusuhan Mei 98.
  • Di Gereja Katolik Bonaventura Pulomas Jakarta (gereja tantenya teman saya itu) juga telah diputarkan film kerusuhan mei 98.

Teman saya yang penganut Katolik itu menduga, pemutaran film kerusuhan mei 98 terjadi di seluruh gereja katolik di Indonesia. Dan menurut teman saya tadi, jaringan Katolik menjual isu Prabowo adalah musuh Katolik. Kenapa? Karena sebagian besar dari aktivis yang hilang tahun 98 adalah penganut Katolik. Meski 9 orang yang ditangkap Tim Mawar sekarang bebas dan sehat wal afiat, gereja Katolik tetap menuduh semuanya kepada Prabowo.

Lihat referensinya disini :

Fakta Kunci Tuduhan Penculikan Prabowo bit.ly/1tgvC0d

Rupanya, info dari teman saya yang Katolik itu bukan isapan jempol. Fify, adik Basuki Tjahaja Poernama alias Ahok membenarkan adanya pemborokan Prabowo di gereja-gereja.

Lihat referensinya disini :

Rakyat Merdeka : Fify : Pak Prabowo Difitnah Keji di Gereja-Gereja

Kelanjutan gerakan pemborokan Prabowo di gereja-gereja, Frans Magnis Suseno melayangkan surat terbuka kepada Prabowo. Romo Magnis, punggawa Katolik ini menganggap kehadiran kelompok fundamentalisme Islam di belakang Prabowo sebuah ancaman. Jauh hari sebelumnya, Frans Magnis Suseno juga menegaskan adanya potensi kerusuhan jika Jokowi tidak maju Capres.

Lihat referensinya disini :

Tempo : Surat Frans Magnis Untuk Prabowo

Tribun News : Romo Magnis Menilai Akan Ada Kekerasan Jika Jokowi Tidak Maju

Tentu saja, manuver Frans Magnis ini adalah sebuah bentuk kekhawatiran terhadap potensi kemenangan Prabowo – Hatta. Apalagi, manuver ini dilakukan bersamaan dengan pemutaran film kerusuhan mei 1998 di gereja-gereja dan tren penurunan elektabilitas Jokowi di akhir Juni.

http://politik.kompasiana.com/2014/07/08/jokowi-jk-galang-kerusuhan-jika-kalah-667222.html

InsyaAllah umat Islam tidak akan terprovokasi dengan ini. Karena memang pada kenyataannya warga Kristen dan Cina Kompak memilih Jokowi-JK. Terbukti “Jokowi-JK Menang Telak di TPS Ahok”. Keyakinan saya Ahok sekeluarga dan Hari Tanu sekeluarga pasti mencoblos Prabowo.