fauzi-said

dakwatuna.com – Kairo. Syeikh Fauzi Sa’id, ulama kelomppok Salafi di Mesir, mengkritik sikap para pemimpin Partai Salafi An-Nur, terkait keterlibatan mereka dalam kudeta militer atas Presiden Mursi.

 

Dalam sebuah video yang dimuat youtube dan sudah dilihat 2.481 kali itu, Syeikh Fauzi Sa’id mengatakan bahwa di antara karakteristik ulama salafi adalah pemberani dan tidak berkhianat. Beliau merasa heran dengan sikap yang diperlihatkan oleh para pemimpin salafi yang mendukung kudeta, dan tidak bisa bersikap tegas melawan thaghut.

 

Menurutnya, aneh sekali jika para pemimpin An-Nur itu tidak paham apa itu thaghut. Padahal mereka adalah orang-orang yang sering dijuluki syeikh, ulama, dan sebagainya. Tidak mungkin mereka yang hapal Al-Qur’an dan hadits tidak mengerti apa itu thaghut. Thaghut adalah setan berbentuk manusia yang membuat hukum sendiri dan dipaksakan kepada orang lain untuk ditaati.

 

Sehingga sangat aneh sikap mereka yang mendiamkan Mubarak saat berkuasa dan berbuat sewenang-wenang. Lebih aneh lagi sikap mereka yang justru mendukung bahkan berperan dalam kudeta, sehingga kembali lagi rejim Mubarak yang thaghut itu.

 

Terakhir, Syeikh Fauzi Sa’id mengatakan bahwa Allah swt. telah membuka kedok para ulama Partai An-Nur itu. Selama puluhan tahun mereka membangun kedudukan mereka di Mesir, sehingga mereka digelari syeikh dan ulama, tapi sekarang semua orang tahu bahwa mereka hanyalah pengkhianat. (msa/dakwatuna/youtube)

 

Redaktur: Moh Sofwan Abbas