2210166Menlu-Arab-Saudi-Pangeran-Saud-al-Faisal780x390Begitu takutnya para pencinta dunia akan kekhawatiran atas revolusi terhadap penguasa Timur Tengah sampai-sampai menampakkan wajah aslinya tanpa malu dan takut terhadap murka Allah SWT.

ARAB Saudi mengatakan Riyadh dan negara-negara Arab siap untuk membantu Mesir jika negara Barat memotong paket bantuan ke Kairo terkait  tindakan keras militer negara itu terhadap para demonstran.

“Untuk mereka yang telah mengumumkan akan memotong bantuan ke Mesir, atau mengancam untuk melakukan itu, kami katakan bahwa negara-negara Arab dan Muslim kaya tidak akan ragu untuk membantu Mesir,” Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Saud al -Faisal mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin kemarin (19/8/2013).

Peryataan itu datang setelah semakin banyak anggota parlemen AS pada hari Senin kemarin menyerukan Washington untuk menangguhkan bantuan militer dan ekonomi untuk Mesir. Ini karea  penumpasan kekerasan berdarah oleh pemerintah yang dipimpin militer kepada pendukung mantan presiden Mesir, Muhammad Mursi.

Washington memberikan bantuan rutin kepada militer Mesir sebesar 1,3 miliar dolar.  Negara Afrika utara  itu menjadi penerima terbesar kedua bantuan luar negeri AS setelah Israel.[fq/islampos/prtv]