nsf

JURU bicara resmi untuk Front Keselamatan Nasional (NSF) – kelompok oposisi utama yang menolak Mursi – memilih mengundurkan diri pada Jumat kemarin (16/8/2013) sebagai aksi protes atas dukungan NSF untuk kekerasan polisi terhadap para pendukung presiden terguling Muhammad Mursi.

Khalid Dawud mengundurkan diri dari NSF, koalisi liberal yang memimpin oposisi terhadap Mursi, dengan alasan penolakannya terhadap dukungan NSF kepada polisi yang menggunakan aksi kekerasan melawan demonstran pro Mursi dalam penumpasan pada hari Rabu yang menewaskan ratusan orang.

“Front Keselamatan National telah menolak untuk mengutuk pembantaian yang dilakukan oleh pasukan keamanan dalam pembubaran kamp protes massa pro Mursi di Rabaa dan Nahda square,” kata pernyataan pengunduran dirinya, yang diposting di akun Facebook-nya Jumat kemarin.

“NSF telah sangat jelas memutuskan untuk memihak polisi dalam konfrontasi berkelanjutan dengan Ikhwan.”

Dawud melanjutkan dengan menekankan bahwa satu-satunya jalan keluar dari krisis saat ini yang terjadi di Mesir adalah solusi politik yang menjamin Ikhwan terintegrasi ke dalam proses politik Mesir.[fq/islampos/alahram]