2013-635078476961785861-178_resized
Aliansi Nasional kontra-kudeta militer, menyerukan kepada seluruh rakyat Mesir, untuk turun kejalan mengadakan demonstrasi massal pada hari Selasa esok, yang disebut sebagai ‘miliyun syuhada kudeta milliter’.

Aliansi Nasional mengajak seluruh rakyat Mesir di seluruh provinsi, untuk turun kejalan mengutuk pembantaian puluhan orang yang menyatakan kontra terhadap kudeta militer

Dalam pernyataan resminya, unjuk rasa akan dimulai pada malam ini dengan pawai menuju direktorat keamanan di seluruh provinsi Mesir, mengutuk penggunaan senjata api kepada demonstran tak bersenjata.

Menteri Dalam Negeri Mesir, Muhammed Ibrahim, sebelumnya telah menyebarkan ancaman akan membubarkan paksa para demonstran di Medan Kebangkitan dan Medan Rab’ah Al-Adaweyah.

Namun, juru bicara Aliansi Nasional kontra-kudeta militer menegaskan bahwa para demonstran memiliki tekad yang kuat untuk terus menolak dan mengambil kembali revolusi yang kini dicuri, atau mereka pulang dalam keadaan mati.

Sedikitnya 250 orang lebih meninggal dan ribuan lainya terluka akibat sikap represif aparat keamanan Mesir, semenjak militer Mesir kembali kekuasaan 3 juli lalu. (Aljazeera/Zhd)