msk
ALIANSI Nasional Pendukung Legitimasi, yang dipimpin oleh Ikhwanul Muslimin, Kamis kemarin (18/7/2013), meminta maaf kepada warga Rabaa El-Adawiya untuk setiap kerusakan dan terganggunya warga sebagai konsekuensi aksi demonstrasi yang digelar oleh para pendukung Presiden Muhammad Mursi.

Aliansi juga mengumumkan bahwa para pengunjuk rasa siap untuk menawarkan layanan medis darurat seperti memberikan bantuan medis atau obat-obatan, termasuk perbaikan pipa atau pemeliharaan listrik, kepada warga Rabaa El-Adawiya setiap saat.

“Kami ingin meyakinkan warga bahwa kami menjawab kebutuhan Anda secepat mungkin. Kami akan memperbaiki kerusakan di area ini sebanyak yang kami bisa,” kata pernyataan aliansi kepada warga Rabaa El-Adawiya yang sempat mengecam aksi.

Aliansi juga mengumumkan bahwa pengunjuk rasa akan mengevakuasi daerah yang mereka duduki di beberapa bangunan, di jalan-jalan dan di taman. Para demonstran juga akan membersihkan taman di Rabaa Al-Adawiya.

Mereka menegaskan bahwa mereka tidak menggunakan kembang api atau laser pointer atau sistem suara setelah tengah malam.

Sebelumnya sekelompok warga dari Rabaa Al-Adawiya (seperti yang telah diinformasikan dalam artikel ini) telah memberikan tenggat waktu kepada pendukung Mursi untuk membersihkan jalan-jalan. Jika tidak,  warga akan melakukannya sendiri. [fq/islampos/alahram]