coup-egypt_1
KELOMPOK anti Mursi Mesir telah memulai sebuah kampanye untuk memboikot Turki sebagai langkah yang diambil untuk memboikot produk-produk dan serial televisi Turki. Hal ini dilakukan karena Turki dianggap campur tangan urusan dalam negeri Mesir.

Anti Mursi juga mengumumkan bahwa perusahaan produksi film Mesir juga telah mendukung kampaye boikot serial televisi Turki.

Ketua asosiasi pembuat film Mesir, Masoud Fude, menyatakan bahwa sebagian besar perusahaan film di Mesir akan mengambil bagian dalam aksi boikot dan menyatakan bahwa 90 persen dari perusahaan resmi Mesir akan memboikot film produksi Turki.

Sementara itu, beberapa media juga berencana untuk memulai boikot terhadap produk Turki. Topik ini bahkan dijadikan agenda di saluran ON TV yang dimiliki pengusaha Koptik Najib Soueris dengan menampilkan iklan layanan masyarakat agar memboikot produk Turki.

Beberapa pakar Mesir menafsirkan penolakan Turki terhadap intervensi militer di Mesir dengan menggulingkan Presiden Mursi, sebagai campur tangan dalam urusan internal negara Mesir.[fq/islampos/worldbulletin]