Jakarta, Seruu.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (KBM UIN) menggelar aksi demonstrasi tepat di depan kampus mereka, Jalan Ir H. Djuanda, Tangerang Selatan, Rabu (22/05/2013).

Aksi yang mereka gelar terkait dengan rencana pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

“Rencana kenaikan harga BBM 2013 yang akan ditetapkan pemerintah SBY dan para koalisinya pada akhir bulan ini sangatlah bertentangan dengan tujuan negara, yaitu untuk mensejahterakan rakyat,” ungkap Humas Aksi, Boim.

Para mahasiswa juga menilai, kenaikan harga BBM akan berdampak pada naiknya angka kemiskinan. “Kenaikan harga BBM adalah penindasan yang nyata,” ujarnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, para mahasiswa juga sempat memblokir akses jalan raya di depan kampus mereka, tak ayal kemacetan panjang pun terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Ciputat – Lebak Bulus ini.

Aksi ini juga dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Sektor Ciputat. Bahkan, aksi dorong-dorongan sempat terjadi antara mahasiswa dan polisi yang mengawal jalan nya aksi. Ini terjadi lantaran polisi hendak membubarkan aksi blokade yang dilakukan oleh mahasiswa. [nurholis]