Bukti bahwa hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang telah disabdakannya 1400 tahun yang lalu telah terkuak. Sebagian bergembira terhadap fenomena ini, tapi sebagai orang beriman sudah selayaknya kita lebih mempersiapkan bekal untuk kehidupan kita di akhirat setelah dunia ini berakhir atau paling tidak setelah jatah tinggal kita di dunia berakhir.

عَنْ أَنَس رَضِيَ اللهُ عَنْهُ : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – قَالَ :«إِنَّ مِنْ اقْتِرَاب السَّاعَة أَنْ يُرَى الْهِلاَل لِلَيْلَة فَيُقَالُ : لِلَيلَتَينِ، وَأَنْ يَظْهَر مَوتُ الْفَجْأة، وَأَنْ تُتَّخَذ الْمَسَاجِد طُرُقاً

Artinya:

Dari Anas رضي الله عنه, bahwa Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم bersabda, “Sesungguhnya bagian dari tanda dekatnya Hari Kiamat adalah bahwa Bulan terlihat dalam satu malam seperti untuk dua malam (– maksudnya: Lebih besar dari biasanya, pen–), dan banyak terjadi mati mendadak, dan masjid dijadikan tempat lewat.”

(Hadits Riwayat Imaam Adhdhiyaa’ Al Maqdisy dalam Al Ahadiits Al Mukhtaaroh no: 2325, dan menurut Syaikh Abdul Maalik bin Dhuhaisy, sanadnya Hasan, demikian juga di-Hasankan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albaany dalam Shohiih Jaami’ush Shoghiir no: 10841 dan Silsilah Hadiits Shohiih no: 2292)

Juga ada pula riwayat dari Anas bin Maalik رضي الله عنه, ia berkata bahwa Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم bersabda:

مِنِ اقْتِرَابِ السَّاعَةِ أَنْ يُرَى الْهِلالُ قِبَلا، فَيُقَالُ : لِلَيْلَتَيْنِ، وَأَنْ تُتَّخَذَ الْمَسَاجِدَ طُرُقًا، وَأَنْ يَظْهَرَ مَوْتُ الْفُجَاءَةِ

Diantara tanda dekatnya hari Kiamat adalah hilal (bulan tsabit) terlihat lebih awal hingga hilal malam pertama dikatakan sebagai hilal malam kedua, masjid-masjid dijadikan sebagai tempat melintas dan banyaknya terjadi kasus kematian mendadak.” (Hadits Riwayat Imaam Ath Thobrony رحمه الله no: 1132 dan di-shohiihkan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albaany dalam Shohiih Al Jaami’ish Shoghiir no : 10841)

Berikut adalah bukti foto-foto bahwa tanda kiamat tersebut telah terjadi :
Capture by NASA
Fenomena alam Supermoon 2011 ini memang menarik perhatian, kami mendapat beberapa foto supermoon dari beberapa negara dan daerah di indonesia.
Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu sempat hangat diperbincangkan tentang fenomena supermoon menjadi faktor pemicu terjadinya gempa dan tsunami di Jepang, namun entah benar atau tidak hal yang banyak diperbincangkan tersebut.
Dalam artikel foto fenomena supermoon 2011 ini ada beberapa foto yang berhasil kami dapat di beberapa negara di dunia dan daerah indonesia, Jakarta, Aceh dan beberapa daerah lagi. Untuk itu langsung saja melihat foto supermoon dibawah ini.

Supermoon di Yangon



Pasangan duduk di sebuah jembatan
menikmati keindahan supermoon di sepanjang tepi sungai Yangon di Yangon, 19 Maret 2011

Supermoon di New Jersey

Supermoon dikeramaian orang menyeberang jalan di Hoboken, New Jersey

Supermoon di Manchester, Inggris utara
Supermoon terbit di atas cakrawala di atas taman nasional Peak District dekat Manchester, Inggris utara, 19 Maret 2011.

Supermoon di London, Inggris

Supermoon di London Timur 19 Maret 2011

Supermoon di Glastonbury

Sejumlah orang berdiri di samping St Michael’s Tower di Glastonbury Tor, Somerset, menonton bulan karena pada titik terdekat dengan Bumi selama dua dekade

Supermoon di Terminal 3 Bandara Manchester

Supermoon dilihat dari Terminal 3 Bandara Manchester, naik dari balik bukit Peak District

Supermoon di Berlin


upermoon terlihat dibelakang atas ‘Funkturm’ menara radio dan televisi di Berlin

Supermoon di Pakistan


Supermoon di latar belakang dari sebuah minarette dari masjid, di atas kota Karachi, Pakistan

Supermoon di Headingley, Leeds


Sebuah pertandingan rugby di Headingley, Leeds disinari cahaya supermoon yang kemerahan

Supermoon di Daerah Aceh


Terlihat pada foto fenomena supermoon diatas, bulan sangat terlihat bulat utuh dan besar. Foto supermoon ini diambil dari daerah Aceh, yang mana pada saat fenomena alam yang membuat heboh ini akan terjadi sempat terjadi kepanikan di Aceh. Warga daerah Pidie, Lhokseumawe, dan Langa di Bireuen panik ketika melihat air laut yang pasang dan merendam pemukiman warga disana.

Supermoon di Makasar


Supermoon yang muncul di Makassar, Sulsel, Sabtu (19/3/2011)

Supermoon di Jakarta
hasil jepretan pakar Telematika Roy Suryo


Pakar telematika, KRMT Roy Suryo mengklaim telah mengambil foto “Supermoon” saat bulan berada dalam jarak yang paling dekat dengan bumi. Gambar di ambil Suryo pada Minggu (20/3/2011) dinihari, pukul 01.30 WIB.

Roy Suryo kemudian memposting hasil jepretannya tersebut dalam akun Twitternya.

Mungkin itulah sedikit penjelasan tentang fenomena supermoon pada tahun 2011 ini dan beberapa foto supermoon di beberapa daerah Indonesia. Semoga saja bisa berguna bagi anda yang belum melihat foto supermoon di Indonesia maret 2011.

Referensi : Kaskus.us

Update :


The moon is seen behind street lamps in Lausanne, March 19. Saturday will see the rise of a full moon called a “Super Moon” when it arrives at its closest point to the Earth in 2011, at a distance of 221,565 miles away.


The moon rises behind Century Tower at the University of Florida as seen from Ben Hill Griffin Stadium, Saturday, March 19, in Gainesville, Fla. The full moon is at its closest point to the Earth since March 1993.


Greg Kerr and Allie Mahoney skate under a full moon on Pigeon Lake near Bobcayeon, Ontario, March 19. Saturday saw the rise of a full moon called a “Super Moon” where it arrives at its closest point to the Earth in 2011, at a distance of 221,565 miles away.


Toronto, Canada — by Richard Gottardo!



Denmark —By Sven Andersen!



Pointe-Claire,Canada —By Jean-Guy Corbeil!



West Orange, New Jersey —By David Sheppard!



Russia


Nebraska Amerika Serikat


Nebraska Amerika Serikat


Jefferson Memorial, Washington DC


Melbourne Australia

Pantai Natsyeba, Ambon


Dermaga di Sussex Inggris

Sumber foto : http://uniqpost.com/

Iklan