Eramuslim.com, “Saya, warga negara Indonesia Pro Israel, berinisiatif merencanakan memperingati hari Kemerdekaan Israel dengan upacara Pengibaran Bendera Israel dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Israel, pada tanggal 14 Mei 2011, bertempat di Jakarta. Adapun lokasi tepatnya masih dalam tahap pertimbangan, untuk memudahkan peserta datang ke lokasi. Namun sejumlah bendera dan atribut Israel telah dipesan, sambil menunggu kontribusi dan dukungan dari warga negara Indonesia yang mendukung Israel.”

Itulah sebertik kata dari seseorang bernama Unggun Dahana, yang menyatakan akan menyelenggarakan Hari Raya Kemerdekaan Israel di Jakarta tanggal 14 Mei 2011.

Dalam penelusuran Eramuslim.com, profil Unggun Dahana muncul di Forum Israel Defence Intiative. Tidak hanya itu nama Unggun Dahana juga hadir di situs indonesianchristian.org. Situs ini tampaknya berhaluan Zio Kindo atau Zionis Kristen Indonesia. Di laman situs itu terpampang sebuah tulisan berjudul “Pengikut Kristus Pendukung Israel.”

Unggun juga memiliki laman Facebook yang bernama Unggun Dahana. Untuk menjaring peserta dalam mengikuti acara ini, ia menjalankannya melalui laman Facebook “HARI KEMERDEKAAN ISRAEL, KE 63 – 14 Mei 2011 – Jakarta – Indonesia.” Acara sendiri akan dimulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Seperti tertera pada laman facebook itu, acara perayaan HUT Kemerdekaan Israel akan diisi upacara pengibaran bendera Israel, menyanyikan Lagu Kebangsaan Israel “HATIKVAH” dan diteruskan dengan Acara Doa, Pujian dan Ramah Tamah.

Para peserta yang berniat untuk mengikuti acara tersebut diharap untuk mengirim ke email ke alamat yerusalem.jakarta@yahoo.com disertai nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, serta nomor telepon.

Tampaknya acara ini memang berlangsung dibawah tanah. Para peserta diminta Unggun untuk bersiap-siap pukul 5:00 pagi di rumah masing-masing.

“Untuk seluruh peserta hadirin, pada tanggal 14 Mei, mohon bersiap siap pukul 5:00 pagi di rumah masing-masing. Siap untuk bergerak ke arah selatan.” tulis Unggun. (pz)

Iklan