Katanya AS berhasil membunuh Osama bin Laden di sebuah rumah mewah di ota Abottabad, Pakistan. Tapi kenapa bentuk tempat tidurnya jelek banget ya? Bisa aja dah kalo AS mempropagandakan sesuatu.

VIVAnews – Sebelum kematiannya, Osama bin Laden merupakan buronan paling diburu Amerika Serikat. Selama ini, Osama diduga bersembunyi di sejumlah gua yang tersembunyi di antara sejumlah gurun dan gunung di Afghanistan.
Namun, siapa sangka pasukan khusus Amerika Serikat berhasil membunuhnya di sebuah rumah mewah di kota Abottabad, Pakistan.

Terletak di permukiman padat penduduk, rumah yang jadi persembunyian Osama memiliki tembok tinggi dengan dilengkapi kawat berduri. Sebelum ada serangan, rumah itu selalu dalam penjagaan ketat.

Seperti dikutip dari liputan ekslusif ABC News, Osama pun terlihat tinggal dalam kemewahan. Dalam foto itu, terlihat tempat tidur berukuran besar, yang menjadi tempat Osama beristirahat.

Rumah di Abbottabad, Pakistan, diyakini tempat Osama bin laden terbunuh..

Foto: AP Photo/ABC News

Dalam kamar itu, juga terlihat sejumlah perabot, yang tampak berantakan setelah diserbu pasukan Navy Seal. Bercak darah juga masih terlihat di kamar itu.

Suasana di dalam ruangan yang pernah ditinggali Osama bin Laden

Foto: AP Photo/ABC News

Tempat persembunyian Osama di tengah kota di Pakistan pun sempat dipertanyakan Amerika Serikat. Osama bahkan dianggap merasa nyaman bersembunyi di negeri seribu madrasah tersebut.

Bercak darah di kamar yang jadi lokasi tewasnya Osama.

Foto: AP Photo/ABC News

“Kami heran kenapa Osama bisa bersembunyi untuk sekian lama,” kata John Brennan, penasehat kontra-teroris Presiden Barack Obama, seperti dikutip dari The Guardian.

“Tidak mungkin Bin Laden tidak merasa nyaman dengan ‘dukungan sistem’ di Pakistan,” ucap Brenner. (umi)