JAKARTA (voa-islam.com) – Besok malam Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar doa bersama mengenang syahidnya Syaikh Usamah bin Ladin.

Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar doa bersama untuk mendoakan pemimpin jaringan Alqaida, Osama Bin Laden, yang gugur Ahad lalu. Acara itu akan berlangsung di Markas Pusat FPI kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu malam (4/5/2011).

Acara terbuka untuk umum itu, disampaikan FPI melalui pesan singkat kepada voa-islam.com, Selasa, (3/5/2011). Selain doa bersama, acara yang akan digelar sejak pukul 19.00-22.00 WIB ini sekaligus untuk mengenang jasa syahidnya Bin Ladin.

Berbeda dengan Amerika yang membencinya sebagai teroris, FPI justru memuliakan Usamah bin Ladin sebagai sosok mujahid agung yang mendarmabaktikan harta dan jiwanya untuk perjuangan Islam. Menurut FPI, kematian Usamah di tangan AS bukanlah kekalahan, tapi justru kemenangan Usamah yang telah menggapai puncak kematian mulia.

“Puluhan tahun Syaikh Usamah bin Ladin hidup di medan jihad. Sepuluh tahun dikejar militer Soviet, lalu sepuluh tahun berikutnya dikejar militer Amerika Serikat. AS membunuhnya secara licik dan pengecut, lalu masyarakat kafir berpesta pora atas kematiannya. Itulah kemenangan Syaikh Usamah sebagai Syahid,” ujar Habib Rizieq Syihab melalui pesan singkatnya kepada voa-islam.com, Senin siang (2/5/2011).

Habib Rizieq yakin, kematian Usmah bin Ladin tidak akan memadamkan pergerakan Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Justru gugurnya Usamah akan memotivasi semangat jihad kaum muslimin membela yang haq dan memberantas kezaliman. “Semoga ke depan lahir Usamah-usamah baru yang lebih berani dalam membela Islam,” pungkas Habib. [taz]