Eramuslim.com, Presiden Barack Obama memperingatkan Amerika pada hari Minggu malam (1/5) untuk tetap waspada bahkan setelah terbunuhnya pemimpin Al Qaidah Usamah bin Ladin dan sementara ancaman yang kredibel belum diketahui, namun risiko serangan tetap akan berlangsung.

Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) dan FBI belum mengeluarkan peringatan tentang ancaman yang nyata atau segera terjadi setelah berita bahwa Usamah bin Laden tewas di Pakistan, tapi pihak keamanan kemungkinan akan semakin meningkatkan kerjanya untuk menjaga terhadap kemungkinan adanya pembalasan dari para pendukung Usamah.

“Tidak ada keraguan bahwa al Qaidah akan terus melanjutkan serangan terhadap kami. Kami harus dan akan tetap waspada di dalam dan di luar negeri,” kata Obama dalam pernyataan larut malam di televisi mengumumkan bahwa pasukan AS telah berhasil membunuh Usamah bin Ladin.

DHS dan FBI pejabat belum berkomentar secara tegas mengenai risiko serangan atau ancaman baru yang mungkin ada, menyusul kabar terbunuhnya Usamah bin Ladin.(fq/reu)

Iklan