Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya. ( QS. Ali Imran : 118 )

PKS Menginjak-Injak Kain Merah Putih Pada Miladnya yang Ke-13

Detikk.com, Jakarta – Pemain teater Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginjak-injak kain merah-putih berukuran 2×6 meter. Aksi ini dilakukan dalam acara Ultah PKS ke-13 di Tasikmalaya. Atas tindakan tersebut, polisi langsung menghentikan acara dan menggiring pemain teater ke Mapolres.

“Betul, saat peringatan HUT PKS di Stadion Dadaha ada penampilan seni perkusi yang menggunakan kain merah putih ukuran 2×6 meter,” kata Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Gupuh Setiono saat berbincang dengan detikcom, Minggu, (24/4/2011).

Menurut Gupuh, kain tersebut digunakan sebagai alas dan terinjak-injak oleh pemain. “Sehingga kami ambil tindakan penghentian acara,” terangnya.

Usai acara dihentikan, para pemain digiring ke Mapolresta untuk dimintai keterangan. “Masih kami dalami peristiwa ini apakah ada unsur pidananya atau tidak,” tutur Gupuh. (asp/rdf)

Klarifikasi PKS atas Penginjakan Kain Merah Putih

Detik.com, Jakarta – Pemain teatrikal dalam HUT Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya dibebaskan. Polisi bisa menerima alasan aksi teatrikan berdiri di atas bendera merah putih sebagai simbol satu Indonesia.

“Terakhir memang sempat dimintai penjelasan oleh Polresta Tasikmalaya, mereka sempat diperiksa. Tapi kemudian setelah menjelaskan maksudnya sebagai teatrikal kemudian Kapolresta Tasikmalaya memahami, tidak sampai ditahan kemudian dibebaskan,” ujar wasekjen DPP PKS, Mahfudz, Siddik, kepada wartawan, Senin (25/4/2011).

Para pelaku tetrikal didampingi Ketua DPD PKS Tasikmalaya menjelaskan duduk perkaranya. Kemudian Kapolresta Tasikmalaya memahami penjelasan tersebut.

“Mereka menjelaskan hal tersebut mensimbolisasi mereka hidup bersama dalam satu Indonesia. Memang membuat kaget, tapi dari awal memang mereka melakukan teatrikal mensimbolkan mereka berasal dari beragam suku bangsa,” tuturnya.

Mahfudz juga memastikan PKS sama sekali tidak tahu sama sekali mengenai aksi teatrikal itu karena ini di luar gladi resik yang dilakukan.

“Namanya juga acara di luar seperti bazar kan kami tidak tahu. Tapi sudah dijelaskan ke Polresta Tasikmalaya dan semua bisa menerima penjelasan karena Kapolresta Tasikmalaya menilai tidak mungkin PKS punya niat meremehkan NKRI,” tuturnya.

Sebelumnya pemain teater Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dianggap menginjak-injak kain merah-putih berukuran 2×6 meter. Aksi ini dilakukan dalam acara Ultah PKS ke-13 di Tasikmalaya. Atas tindakan tersebut, polisi langsung menghentikan acara dan menggiring pemain teater ke Mapolres.

(van/ndr)

Nih bukti foto-fotonya kalau PKS Membenci Indonesia Khususnya Bendera Merah Putih….











Kecele nie yee…..
😆 😆 😆 😆

Iklan