Siang kemarin baca detik.com yang berjudul “PKS Milad ke-13, Serangan ke Partai Diangkat dalam Pidato” dan juga iseng-iseng baca para komentatornya yang menurut ane pada kurang kerjaan. Pro-kontra pastinya kalo Detik sudah menerbitkan berita seputar PKS. Dan kalau ane perhatikan, sepertinya berita mengenai PKS selalu saja menjadi hot komentar, Hot thread forum, dan HOT-HOT lainnya. Untuk berita ini saja, sudah 235 komentar yang masuk sampai terakhir saya menerbitkan artikel ini. Waktu saya baca kemarin memang belum banyak tapi dari hampir semua komentar kontra yang masuk di berita ini kayanya sudah keluar dari isi judulnya alias nggak nyambung. Ya, ada yang isinya mengumpat, mencela, mengungkit-ungkit yang sudah terjadi dan hal-hal negatif lainnya. Pokoknya serang abis sampe puas meski nggak nyambung…. 🙂

Ada beberapa yang menarik dari komentar-komentar tersebut, diantaranya tentang ketidakpercayaan mereka kalau PKS dapat memenuhi GBK, apalagi setelah kasus-kasus beberapa waktu lalu yang cukup (mungkin) membuat elit, kader dan simpatisannya ketar-ketir. Belum lagi isi dari paragraf pertama berita tsb yang berisi :

Jakarta – Puluhan ribu massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutihkan Stadion Gelora Bung Karno dalam perayaan ulang tahun (Milad) yang ke-13. Aneka masalah yang menerpa partai, diangkat dalam pidato sambutan dan kader diminta untuk tetap solid.

Jadilah komentator kontra menghujat habis-habisan “mengenai jumlah masa yang hadir”. Saya cuma nyengir, kurang kerjaan banget pada ngasih komentar spam gak penting untuk ditanggapi. Dan paling nggak penting lagi juga ditanggapin oleh yang pro. Kan kagak bakal kelar-kelar tuh. Nggak penting kok.

Tapi untuk membuktikan sebenarnya jumlah yang hadir itu puluhan ribu atau ratusan ribu bisa kita lihat dari foto-foto di bawah ini. Kan mending bicara fakta dari pada ribut-ribut gak penting. Oia, sebelum liat foto-fotonya ane sekalian mau minta maaf ke sahabat ane yang telah sms tentang ucapan terima kasih atas kehadiran ane (khususnya) dan temen-temen (umumnya) yang telah hadir pada Milad PKS. Maaf karena ane nggak bisa hadir disebabkan lebih memilih hal lain yang menurut ane jauh lebih penting dari sekedar menghadiri euforia Milad di GBK. Hmmm…. musti cari maisya tambahan akhi, kan maklum sekarang punya tanggungan dua orang manusia 🙂 ….

Ane cuma berdoa, semoga di Miladnya yang ke-13 PKS bisa lebih meningkatkan program pembinaannya kepada umat, kembali ke asholah dakwahnya lagi karena partai hanyalah wasilah untuk kita lebih berkontribusi kepada umat, jangan terbawa arus euforia demokrasi yang berlebihan dan hayoo… mari terus bekerja untuk Indonesia.



























Sumber : PKSPiyungan, Google n lainnya.

