Masihkah Kita Tidak Mau Bersyukur….

 

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada al-akh Abdul Fatah yang telah mengirim foto-foto berikut ke e-mail saya. Semoga Allah selalu menjaga dan memberkahinya. Amin.

Foto-foto yang akan anda lihat berikut ini, mungkin bisa dikatakan sangat tragis, mengerikan dan tidak sopan. Tapi mudah-mudahan itu bisa membuat kita lebih mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Wahai saudara, apakah yang anda bayangkan setelah melihat gambar di atas. Pernahkah anda membuang makanan anda secara percuma? Mungkin karena anda kekenyangan atau karena ada sesuatu yang anda temukan dalam makanan anda. Atau mungkin karena anda merasa mampu dan kaya raya sehingga anda terrkadang begitu royal dan sombong serta sangat tidak menghargai apa yang anda makan dan anda peroleh.

Pikirkanlah, bagaimana seandainya Allah memberikan ujian ini kepada anda. Bayangkanlah ketika anak itu adalah anak anda atau anda sendiri. Ketika rasa lapar yang teramat sangat memaksa anda harus menikmati sisa makanan yang dibuang oleh orang lain. Ketika kepala anda begitu lunglai dan tidak bisa berpikir jernih efek dari rasa lapar yang teramat sangat. Anda tidak menghiraukan lagi harga diri anda.

Lalu bagaimana dengan foto-foto yang akan anda lihat ini. Apakah masih juga tidak membuat anda bersyukur.

[Selengkapnya]