Hamas Puji Sikap Chavez Mengusir Dubes Israel



Damaskus – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas memuji langkah berani yang dilakukan Presiden Venezuela Hugo Chavez yang mengusir dubes Israel dari ibukota Veneuela Caracas. Hamas merasa lega dengan langkah Chavez ini. Langkah ini menegaskan bahwa Arab bukan hanya lidah namun juga nurani dan kebaikan dengan satu muara.

Dalam pernyataan pers yang dikeluarkan dari Biro Penerangan Gerakan Hamas, Rabu (07/01), Hamas mengatakan, “Gerakan mengungkapkan pernghargannya pada langkah berani yang dialkukan Presiden Venezuela, Hugo Chavez, yang mengusir dubes Israel dan sejumlah tim diplomasi yang bekerja dengannya, sebagai ungkapan kecaman nyata kepada agresi Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.”

Pada waktu yang sama Hamas mengungkapkan keheranan dan kecamannya kepada sikap sebagian Negara Arab yang gigih melanggengkan hubungan diplomatiknya dengan Israel. Hamas mengatakan, “Kami heran dan mengecam sebagian Negara Arab – meski dengan semua yang terjadi sekarang – yang tetap gigih membiarkan dubes Israel di ibukotanya.”

Iklan