55 Tentara Israel Terluka dalam Serangan Darat

JALUR GAZA – Pejuang Gaza benar-benar memberikan perlawanan sengit terhadap pasukan Israel. Setidaknya sudah 55 tentara Israel terluka sejak dimulainya serangan darat di Jalur Gaza Sabtu malam lalu.

Harian Israel Haaretz dalam laporan melalui website-nya dan dirilis Press TV, Senin (5/1/2009) menyatakan, sudah 55 tentara keamanan Israel (IDF) dalam pertempuran sengit dengan pejuang Hamas sejak Sabtu lalu. Haaretz juga melaporkan, empat di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Sebanyak 27 pasukan terluka dibawa ke Soroka Medical Center du Beersheba 15 km utara Jalur Gaza. Sementara 23 lainnya dikirim ke rumah sakit Barzial di Ashkelon.

Pertempuran sengit terjadi setelah Hamas dan kelompok Jihad Islam Palestina memperingatkan bahwa tentara Israel akan mendertia jika masuk ke Gaza dan tidak segera meninggalkan wilayah Palestina. Israel didukung tank Merkava dan helikopter Apache di samping persenjataan infantri canggih, sementara pejuang Gaza hanya mengandalkan persenjataan seadanya.

Sampai saat ini jumlah korban meninggal sudah mencapai lebih dari 520 orang. Sementara korban luka lebih dari 2.500 orang.

Sumber : http://smsplus.blogspot.com/2009/01/israel-alami-kerugian-besar.html