Penerbit Kartun Pelecehan Nabi di Indonesia Bukanlah seorang Kristen yang Taat dan Bukan seorang Batak Sejati

gambar51

Sampai detik ini sepertinya amarah di dada saia masih belum bisa hilang sama sekali. Setelah menghapus gambar kartun nabi yang sempat terbit (yang telah di hilangkan gambar makhluk hidupnya) jam 6.00 pagi, emosi saia terus saja memuncak. Nggak tau berapa kecepatan motor yang saia kendarai tadi pagi. Sepertinya adrenalin saia sudah mencapai ubun-ubun dan hampir memuncrat. Nggak biasanya dan memang sepertinya nggak pernah sama sekali sulap-salip kaya tadi. Alhamdulillah, Allah masih melindungi saia.


Balik ke judul, kali ini saia nggak mau bicara pake dalil tapi saia ingin menggunakan bahasa perdamaian dan keadilan manusia secara umum, mudah-mudahan Allah memberikan saya kemudahan dalam memposting hal-hal yang berkenaan dengan penghujat kekasih-Nya ini.
Siang tadi ada komentar yang menyatakan “BATAK SETAN” masuk ke blogku, masyaAllah, enggak bisa begitu saja. Karena kenyataannya saia sendiri punya darah batak dari Ayah. Harahap. Kalau saia publish juga komentar tersebut *meski akhirnya saia jelaskan di sini*, bisa-bisa saya sendiri kena tuduhan SETAN. Nggak semua orang batak kaya ghitu kok! Emang kebanyakan supir-supir metromini (sebagai contoh) yang batak itu nyupirnya gegabah, sembarangan dan nggak mikir keselamatan penumpangnya tapi enggak semuanya. Terbukti kok banyak orang batak yang baik, mungkin salah satunya adalah salah seorang tokoh nasional yang berdarah batak karo yang saia kagumi atau mungkin pengelola bataknews wp :oops: meski saia belum kenal beliau secara dekat. Hanya sepertinya memang dia batak yang baik…. :oops:
Lantas apa dasar saia juga menyatakan bahwa penerbit kartun pelecehan nabi di Indonesia itu bukanlah seorang kristen yang taat. Mohon untuk saudaraku semuslim jangan marah dan menilaiku sepihak karena membela mereka. Aturan main kita jelas, kita hanya memusuhi orang-orang non muslim yang nyata kebenciannya terhadap kita contohnya penerbit blog ini dan FFI http://www.kandangsetan.org yang sudah nutup warungnya, atau Amerika yang menyerang negeri muslim atau mereka yang tergolong kafir harbi. Sementara untuk non muslim lainnya maka aturan-aturannya jelas, mereka tidak halal darahnya bagi kita (Sorry, kali ini saia nggak kasih rujukan dalilnya :oops: ).
Kenapa saia berani bilang mereka bukan umat Kristen yang taat. Alasannya menurut saia pribadi, Seorang yang memiliki prinsip kasih tidak akan mungkin menyakiti orang lain apa lagi dengan yang paling prinsip. Termasuk beberapa pengelola blog-blog gratisan semisal GUH yang saya ragukan ketaatannya. Article-article di blognya penuh dengan sindiran-sindiran terhadap Allah, Al-Qur’an dan agama Islam. Sayang masih ada aja orang yang mau mampir kesana dan mendukung tindakan GUH ini. Kalau saia nggak dech… Nggak mutu dan berbobot.
Hal-hal diatas baru berdasarkan penilaian mata saia setelah membaca salah satu postingan orang sinting dan pengecut ini sebelum akhirnya dibaned wordpress. Salah satu bentuk kepecundangannya adalah ketika dia menguliti saudara Jarar Siahaan pengelola bataknews.wordpress dalam blog lapotuaknya di bawah ini….

gambar81

Agak panjang memang, tapi mudah-mudahan setelah anda membacanya anda bisa menyimpulkan sendiri mengenai pecundang ini.
Satu lagi, meski hasil penyelidikan Unit Cyber Crime Direktorat I Bareskrim Mabes Polri menunjukkan jika blog dan server yang memuat komik Nabi Muhammad SAW berada di luar negeri. Saya nggak yakin, dan sepertinya aparat bisa menyelidikinya dari article yang sempat saia copas ini dari blog pecundang tersebut….

BENARKAH BLOG INI MEMBERITAKAN FITNAH?

Baca disini Pengakuan salahnya

Muliate ma Lae atas keputusan mu yang sedikit bijak, telah melepaskan orang orang yang akan kau jadikan korban dikemudian hari, akhirnya doa kami dijawab sama Tuhan Kami YHVH, amin… thanks YHVH….ini langkah awal kemenangan kami…atas BLOG yang menyesatkan bangso batak...fitnahmu tidak terbukti frend…

mulai hari ini kami harapkan lae tidak lagi menjadi provokator dan penyebar paham kesesatan diantara orang batak, yang keluar dari otak lae itu, sudah banyak korban lae, tau gak lae si en**** begitu kesal kepada lae, bahwa dia dimanfaatkan sama lae, semua sudah diceritakan di jakarta, saat dia datang ke markas kami di manggarai tgl 25 nov 2007, satu jalan dengan kafe si Viky yang lae manfaatkan itu :), en**** bercerita kepada kami ( R****.simbolon, Rei***simanjuntak, Lam*** sianturi, R** nababan, sa** napitupuluh, f**** gultom, j*** sinambela dan kawan yg gak hadir B***.sigalingging dan lae sidabutar),betapa dia menyesal berkenalan sama lae, dia begitu trauma… dia tidak mau ada banyak orng lagi di jadikan korban sama lae, oleh karena itu kami berterimah kasih lae sudah mengambil keputusan yang tepat, berkarya lah secara jujur , berpendirian baik, tidak menghasut, provokasi, culas, iri dan dengki. Memang kadang uang bisa membutakan kita lae, tapi banyak cara mencari uang dengan jujur dan layak..bukan dengan cara yang lae terapkan selama ini, kalaupun lae mau mencari uang dengan cara nge BLOG itu sah sah aja, tapi katakan itu dari awal berdirinya BLOG, jangan lae pasang idealisme lae itu, lae sendiri bilang idealisme lae itu telah memakan korban anak lae sendiri, juga tuntutan cerai istri lae, seperti kata kata lae di BLOG lae itu, terasa “GINJANG ROHA “ dan Munapik, dengan lae memasang DONASI di BLOG itu, jangan salahkan orang berpersepsi lae mencari uang!Menulislah dengan jujur, objektif dan berimbang, adapun kalau anda menulis mau mencari tujuan tertentu, jangan menjadi provokator dan spekulan yang ujung ujungnye mengarah pada keuntungan mu pribadi. Sudah banyak kami perhatikan pengunjungmu yang telah ditulari virus virus pemikiran mu yang jelek itu kepada mereka:

BUKTI OTENTIK SIAPA SI BOBO SIAHAAN

From O*** ********** XVI <mata*******@yahoo.com>
to anti********** <anti********@gmail.com>,
date Nov 29, 2007 5:31 PM
subject Mauliate godang ma laengku!
mailed-by yahoo.com
signed-by yahoo.com

hide details Nov 29 (12 days ago)

Reply

——-
Horas Lae,

Memang si Jarar pintar sekali mengambil hati, bukan cuma dugaan-dugaan yang kukasih, tapi juga donasi dari gajiku yang tak seberapa itu. Entahlah lae, aku langsung tersihir…tapi sekarang kita sudah tahu kartu As-nya dari A sampai Z.

Sekalian kusuruhpun tulang Suhunan menjauh dari BatakNews. Sungguh lae, inilah ketakutan terbesar dalam hidupku! Dan kalau bisa lae, mangelek ma jo ahu muse, janganlah membikin blog-blog seperti itu lae, bukannya apa-apa, kita dan saudara-saudara kita yg tak berdosa pun nanti kena juga, disabet par Tanah Abang. Aku malah sempat terlintas, semua orang Batak kristen disapu di JKT sana, dan estafet ke seluruh daerah di Indonesia.

Saya juga kecewa, karena di Jakarta kemarin, Rei**** Simanjuntak bilang kalau tidak benar Jarar Siahaan itu humanis, karena dia bisa membuktikan kalau Jarar suka memeras semasa aktif menjadi wartawan.

—-
Akupun lae, kuakui ada unsur kemunafikan juga memberi komentar, tapi awalnya itu semua demi memperlihatkan ‘Kristen yg simpatik’. Pertama bergabung, aku sempat panas dgn bacaan ttg Mother Theresa yg disebut kafir. Kuprotes si Jarar, kenapa topik-topik agama sering dibahas disini? Si Jarar bilang, suka-sukakulah, yang kuanalisa lae, tiap kali topik agama dimunculkan, comment akan banyak sekali, artinya hits nambah, bandingkan dengan topik lain.

Yang kupelajari lae, dari semua kejadian ini, Jarar tetap dgn insting wartawannya, bisa lae lihat dari kolom donasi, trus dengan mulai adanya iklan gratis, apa maksudnya?

Tapi aku yakin, aku dan semua parsilang yg sering nongol disana tak bakalan kesitu lagi. Jadi kalau lae liat nick ********** atau e****** tambunan disana, itu bukan aku lae. Aku memilih pensiun saja dari blog memblog. Karejoku nama hu ula lae, dohot rencana mangoli bulan januari on.
—-

Masalah si Jarar, sudah tahu aku kartunya lae, kemarin aku dan tulang R******* di Jakarta kebingungan, depresi, kayak orang gila, dia malah matikan HP kek lepas tanggungjawab. Aku yakin ini akan menjadi shock terapi buat semua yang sering ke blog si Jarar.
—-
Akupun tahu, sebenarnya orang lae tak sejahat itu, atau bisa jadi memang cuma iseng, tapi keisengan itu lae bisa berakibat fatal, nyawa taruhannya. Aku yakin koq, Kristen tidak butuh propaganda, dan belum pernah sejarahnya Kristen memakai
propaganda dalam evangelisasi, Kristen itu damai dan simpatik, namun mempesona, toh tiap tahun tetap saja yg masuk Kristen banyak, tak perlu jauh-jauh, di sekitarku saja banyak.

——

:

1. Contoh Komentar Netral

leonardo situmorang

8 Desember 2007 at 8:21 pm

Ku rasa, isi blog dia itu (yang fitnah itu) belum 100% salah. Dan, ku rasa juga, isi blog abang ini juga belum 100% benar.

Sudah jelas, bahwa dari awal, internet tidak pernah menjanjikan kepercayaan. Namanya juga dunia maya. Trust no one dan Trust

nothing, adalah aturan dasar dan mendasar.

Kalaupun ada orang yang (merasa) dirugikan, atau merasa (merugikan), itu kesalahan pribadi masing-masing. Ya, jadikan

pelajaran saja lah. Internet bisa dibuat untuk segudang hal baik lain, diluar membangun kepercayaan.

Kurasa, orang yang memberi komentar berisi makian dan cacian, adalah orang yang tidak mau melakukan (double) cross check

terhadap suatu permasalahan. Dengan mudahnya mengambil kesimpulan.
Bukan berarti saya disini menuduh mereka salah, hanya saja: terlalu cepat membuat kesimpulan berdasarkan satu sumber

informasi.

contoh komentar diatas yang objektif, yang tidak mau memakan mentah mentah suatu peosalan, sejak awal berdirinya BLOG lae,

macam komentar diatas sangat jarang saya lihat!, justru saya harus akui bahwa lae pintar menjebak pengunjung BLOG lae utuk

lae jadikan tameng pembenaran atas kemunafikan lae. sudah begitu banyak, yang menurut kami orang orang tersebut sudah

dipastikan memiliki sifat dan selera sama lae, mereka mereka inilah yang kami pastikan bermental rendah, bodoh, tolol, idiot,

narsis, egois, dan munapik!. untung saja ada seorang yang cepat sadar dari kebengisan lae ( en***), dia begitu tahu siapa lae

sesungguhnya, dia sudah merasakan secara nyata (dunia nyata) kekecewaan yang mendalam ttg lae…. cuma orang orang yang kami

sebut boneka manis, belum sadar sadar juga dari mimpinya di dunia maya ini , kasihan!!! :

2. Contoh Komentar yang kecewa kepada BOBO :

Sabar Nababan

11 Desember 2007 at 2:07 am

Maaf Lae Jarar, saya lupa telah dilarang berkommen sejak kemarin. Ini merupakan kommen saya yg terakhir. Dan saya takkan

pernah berkommen dalam nama samaran.

Semua kommen yg sy utarakan di setiap judul tulisan di blog Lae ini adalah hanya sebagai uneg2 yg selama ini tak tau harus

dikemanakan. Terimakasih telah menampilkan kommen saya. Suatu saat, jika lintas di Belgia ini, saya akan cari rumah Lae untuk

singgah, dan semoga banyak ‘paccarian na lomak’ di masa datan bagi kita semua.

Mungkin sekarang banyak yg tidak setuju dgn kommen saya, ndak masalah karena itu adalah hak anda. Saya juga berhak

mengeluarkan uneg2 yg saya rasa perlu disampaikan. Walop pun agak kurang sopan, mohon maaf, ramba na poso dope au na so

tubuan lata.

Lae, sejujurnya, saya tak bermaksud mencari popularitas apa pun dari blog Lae ini; apalagi merasa menjadi pahlawan kepagian,

atau kesiangan, atau kemalaman. Cukuplah saya hanya pahlawan tanpa tanda jasa. Jika Lae ndak percaya, saya mempersilahkan Lae

menghapus semua hal yg berhubungan dengan saya dali blog Lae ini.

Sekali lagi, lebih kurang dan kurang lebih mohon diperbanyak maaf.

Horas, mauliate, jala gabe.
ttd
Sabar Nababan
(par-sidikkalang)

kenapa lae nababan bisa kecewa? bisakah boneka boneka menganalisa tingkah laku Mentor kalian si BOBO? ayo gunakan otak anda,

jangan letak di lutut..lihatlah..itu contoh terbaru

3.Contoh Komentar yang tidak bisa melihat perbedaan dunia nyata dan dunia Maya, susah mengontrol emosi:

suhunan Situmorang ( bukan suhunan antibatakislam crew )

10 Desember 2007 at 9:40 pm

..Sungguh, tak perlu kututup-tutupi, batinku benar-benar sakit. Aku tulus memuji Harry Simbolon malah kalian “menggadaikan”

kedua putri kecilku yg tak ada masalah denganmu/kalian. Seingatku, tak ada salahku pada kalian. Kita sama-sama manusia

berdosa, tapi rasanya saya takkan tega saya melakukan perbuatan sebagaimana yg kau/kalian lakukan, apapun alasannya..

Lihat bagaimana kawan ini sudah benar benar tidak bisa membedakan mana “Kejadian Nyata” dan mana “Kejadian Cyber”, sungguh

disayangkan kalau kita tidak bisa membedakan 2 hal itu, itulah kadang dunia internet membawa dampak yang negatif kepada

kejiwaan sesorang yang keasikan di dunia cyber.. nama anonymous di dunia cyber sungguh banyak bertebaran, kita tidak bisa

memastikan siapa mereka, apa mau mereka dan apa tujuan mereka, apakah benar kepribadian orang di dunia cyber sama dengan

dunua nyata? menurut kami, itu sangat relatif, tidak ada kepastiannya…

buat anda bacalah :

http://en.wikipedia.org/wiki/Anonymity

“just relax, please not be insult by personally like BOBO:) “

4. Contoh Komentar yang sudah di bawah kontrol BOBO (menjadi Boneka Boneka Manis BOBO )


Kalau kau menganalisa boneka boneka tolol ku ini prend… kau bisa ambil kesimpulan bahwa mereka ini sudah pantas dimasukan kerumah sakit jiwa, otak otak mereka ini sudah begitu kronis kerusakannya, mereka ini tebelenggu dualisme kehidupan, bonekatololku ini sudah susah membedakan mana realitas mana ilusi, mereka asik terbuai dengan angan angan mereka yang jauh di dunia cyber. Bertolak belakang dari kehidupan nyata mereka, aku yakin prend,,, boneka boneka tololku ini pasti beda di kehidupan nyata, sebab boneka tololku,ini sama seperti aku, yang begitu idealis, narsis, egois, dan MUNAPIK… itulah gambaran asli mereka didunia nyata dalam kehidupan sehari hari! ” berikut ini nama nama yang sudah dipastikan sakit jiwa :


Fendi Sinaga ( emosi labil tidak bisa beretika )

20 November 2007 at 6:24 am

Hajar Si Keong itu Tulang..!!!

Woi Lae RS,..
Kotor kali otakmu LUBANG NI TE..!!
Sirik kali kau monyet..!!!
Jangan kau bangunkan singa yang tidur okey !!

Lapo Tuak :

Anda Singa Tua yang ompong

Farida Simanjuntak ( Sinkretime Akut, sangat dipengaruhi sama si BOBO )

20 November 2007 at 7:05 am

Kenapa ada aja orang iseng yang mau berbuat hal murahan dan jahat seperti ini ?
Apa dia ga takut karma ?

…Buat mereka yang merasa berhasil “menjatuhkan” Jarar Siahaan, “SELAMAT” Karena kau sedang menuju kehancuranmu. Karena

semua ada balasannya. Sekarang silahkan tertawa sepuasnya tapi ingat, bukan hanya kau seorang di muka bumi ini, kasihan

generasimu yang akan memikul karmamu……..

Lapo Tuak :

Kalau Anda mengaku seorang Kristen, bagaimana bisa anda percaya sama karma? w0w benar benar parah…

JoeS ( Pareman Yang gagal )

20 November 2007 at 7:59 am

Memprihatinkan. Ada saja orang yang suka berpolemik, menciptakan turbulensi, judge orang semena-mena, tidak suka kerukunan,

toleransi, kenyamanan hidup komunitas yang berbeda, ego buta, anggap dirinya paling benar.

Lae Suhunan, kalau ketemu si pembajak itu, jangan serahkan dulu ke polisi. Selesaikan dulu dengan cara tak-beradat, mari kita

seket dan jaljal pidong nai trus dilempar ke pinahan i (tak perlu kuterjemahkan, malu aku!)

Lapo Tuak :

Mata Anda sudah buta ya? mbok baca baca dulu blog kami sebelum berkomentar, kalau mau jadi pareman di terminal lae, bukan di

internet

Dian Sidauruk ( Bijaksana yang Munapik )

20 November 2007 at 8:12 am

….Perbuatan sianak mendatangkan cemooh dan hujatan bagi orangtuanya. Dalam bahasa Batak: “Na so di ajar amangmu dohot

inangmu do ho? Amang dohot inangmupe ra hurang ajar do ate asa gabe dohot ho hurang ajar?”. Kasihan ayah ibunya, padahal tak

sedikitpun bersalah….

Lapo Tuak :

Anda mencoba untuk bijaksana, tapi anda terjebak pada kemunapikan diri anda sendiri, banyak banyaklah belajar kawan..

Panurat22 ( Manusia bermoral Rendah, paling parah!)

20 November 2007 at 10:49 am

…Iblis=Pengecut. Pengecut cenderung kejahatan. Kenapa saya katakan seperti itu? Yap, karena budak-budak Lucifer (iblis)

selalu mencatut beberapa nama sebagai tameng untuk menjelekkan, menghasut dan menyebarkan kebencian kepada orang lain…

Lapo Tuak :

Cendrung main hakim sendiri, tidak bisa objektif…pembenaran sepihak…ini contoh manusia yang di pengaruhi si bobo paling

parah tertular virus…. sebaiknya anda segeralah periksa diri ke psikiater sebelum gila kronis…

Radja Bakkara ( Pareman GAGAL )

20 November 2007 at 12:19 pm

….

Horas lae,hajar aja dia..lacak IP nya,nag susah itu lae.
kalo aku itu udah ku bantai dia,coba aja ku kenal dia itu …keparat tuh orang..marga simbolon ya? wah…tulang kok kayak gitu?

memang orang yang banci yang beraninya cuma di blog ,menghujat sana sini.terlalu..belom pernah di bantai sama anak SIANTAR

ya?..

Lapo Tuak :

Anda mau jadi Pareman ya? nunga gagal ho di parluasan? molo hibuto hamu ise hami… dipastikan mundur teratur kau kawan…
udah lihat bokep aja kau lae di internet ini…. hehehehehehe

Marudut p-1000 ( Humanis yang anti AGAMA )

…M E N J I J I K K A N….kata itulah yang terlintas dipikiranku membaca jawaban somasi tersebut. Apakah MORALITAS sudah

pergi dari dunia ini? Untuk para maniak agama dan anti kemanusiaan jawabannya pasti “Ya” ,tapi “Tidak” untuk sebagian besar

orang yang cinta perdamaian dan persaudaraan yang tulus…

Lapo Tuak :

“Maniak agama” dipastikan kau mengenal istilah ini setelah berguru kepada si munapik BOBO siahaan itu kan?

Iwan Nafry ( Toleran yang belum kena SYariat ISLAM )

20 November 2007 at 12:33 pm

Ha…. Inilah akibat dari sempitnya pemikiran beragama, meskipun pikirannya bias dari apa yang pernah dia alami…
maupun dia dengar dari orang lain. Namun sebagai gambaran buat saudara semua, ada pengalaman yang sangat berharga saya

rasakan sejak 2 tahun lalu saya hinggap di Kota Serambi Mekkah (NAD) tepatnya Banda Aceh dan Meulaboh…

Lapo Tuak :

Kalau anda tinggal di NAD, sabar aja lae, ntar juga dapat giliran di Cambuk di depan Umum

Desy Hutabarat ( GAGAL mencari JODOH )

20 November 2007 at 2:59 pm

…Aku udah baca blog berita gadungan itu, dan pada saat aku udah baca bahkan berulang2, aku makin yakin bahwa perbendaharaan

kata2 orang itu, melulu picik dan kejahatan.Gimana mungkin dia punya segudang stok kebencian dan kebusukan dalam

dirinya?Bukan kah itu nanti pelan2 akan menggerogoti keseimbangan jiwa dan raganya?kasihan sekali dia ini…..

Lapo Tuak :

Gimana ? diantara kami masih ada yang kosong, mau kenalan ga? daripada dapat orang orang tak berkualitas di BLOG si BOBO..


Harry Simbolon ( Narsis Akut / Sinkretisme akut )

26 November 2007 at 10:06 am

..Banyak pihak (bukan hanya si anti***islam tapi juga neeter lainnya yang berseberangan melakukannya) yang sengaja berperang

di dunia maya. padahal sebenarnya mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat…

Lapo Tuak :

Contoh boneka yang narsis habis, idealisme konyol, sinkretisme akut dan cendrung pembenaran diri, kawan ini hampir mendekati

tahap zombie si bobo ..

muh andre raberta (pengikut Nabi Pedopilia, Penyebar Virus )

8 Desember 2007 at 5:33 pm

…bang, jika harga diri sudah di serang, kurasa tak perlu kasihan lagi bang, hajarlah bang.., kalau abang bilang abang bisa

dan mampu melakukannya, apa yang bisa kubantu, jika ku mampu aku juga mau terlibat bang, abang bukan kalah, mungkin abang

ingat aku pernah dikeluarkan dari kampus, abang lah pemenang sebenarnya yang terkalahkan keadaan, begitu juga bang suhunan,

kalau dibiarkan meraja lela kali taik2 itu bang, geram pun aku jadinya….

Lapo Tuak :

Wajar teman se ukkuwah, sesama Muslim harus bersatu


Tonggo Simangunsong ( Junior penerus Virus si BOBO )

8 Desember 2007 at 7:33 pm

@Bang Jarar

Untuk sebuah kebenaran memang selalu ada setan yang mencoba menghalangi. Dan memang setan itu selalu ada. Bagaimana agar bisa

menang dari setan, kita harus tahu juga bahwa setan itu keras kepala. Ia licik bukan pintar. Ia sangat lihai memprovokasi.

Ah, namanya juga setan. Awas, jangan-jangan setan itu sedang di samping abang..

Lapo Tuak :

Manusia yang tidak bisa Netral, cendrung pembenaran diri dan tidak objektif, tapi katanya calon wartawan potensial..
tapi sudah kelihatan cara cara si bobo, kau terapkan,… kalau jadi wartawan gak usah malu malu nerima amplop orang…gak hidup nanti rumah tanggamu…. ok lae…


olanto ( Opung Gaul yang sikretis )

9 Desember 2007 at 5:34 pm

..Kelak saat hari penghakiman di akhir zaman, tidak ada ceritanya “pake beking” atau “mendapat rekomendasi” (saksi yang

meringankan) saat penghakiman itu…

..Saya yakin bukan sampai disitu level anda, paling-paling hanya untuk usus yang sejengkal ini, agar fulus masuk ke kocek

anda..

Lapo Tuak :

Horas Oppung,,,, nasehat oppung enak di awal , tapi basi di akhir cerita….

benbego ( Gak mengerti permasalahan )

20 November 2007 at 3:18 pm

..Tak disangka, dia nekat juga. Itu orang sama sekali tidak punya hati. Yang ada dipikirannya hanya menabur benih kebencian,

fitnah, provokasi. tak perlu kalian ladeni, percuma. yg jelas memuakkan!…

Lapo Tuak :

Dipastikan komentator pengikut Nabi Pedopilia muhammad…. calon calon teroris masa depan

el-ajah ( Gak mengerti permasalahan )

20 November 2007 at 3:33 pm

..gw sdh pernah liat blog si antibatak islam, tp yah sekedar lewat ajah, krn postingannya ga mutu, sibuk membahas kejelekan

agama islam melulu, emang gw sendiri menduga dia membajak, dia termasuk blogger yg ga’ tgjawab, logo blognya aja menjiplak

logo blog berita bg jarar yg sebelum yg di atas ini (logo dg warna dasar merah, dg tulisan font huruf kecil), logonya persis

100% sama, jadi ga mungkin kebetulan, darisitu aja dah keliatan dia pembajak,gw dukung bg suhunann dan bg jarar, maju terus

membela kebenaran & pluralisme beragama…..

Lapo Tuak :

Dipastikan komentator pengikut Nabi Pedopilia muhammad…. calon calon teroris masa depan

ANTON SARAGIH ( Tolol yang merasa Pintar )

20 November 2007 at 4:08 pm

..yg mengaku pengikut Tuhan,,tpi mencoba membuat onar karena “tuhannya”.
berbahagialah si TOLOL ,,si BEGO,,si ANU yg jarang kebaktian di GEREJA,yg jarang sholat di MASJID,,yg jarang sembahyang ke

WIHARA, atau yg tak memberi sesajen dan kembang tujuh rupa kepada leluhurnya,TETAPI TIDAK MENGUSIK,MEMFITNAH,MENYAKITI ORANG

LAIN.
Betapa indah nantinya blog ini bila kita jadikan sbg sarana untuk si INTELEK mendidik si BEGO,,sarana untuk MALAIKAT

mengingatkan si SETAN …

Lapo Tuak :

Baru datang sudah memaki maki…. mbok… anda cross check dulu toh lae…. anda Bego tapi ingin diakui Pintar!

Opan ( Gak mengerti permasalahan )

20 November 2007 at 4:09 pm

..
Gampang Bang Suhunan, kasih saja identitasnya sm orang-orang FPI atau Laskar Jihad, supaya kapok dia menghina Islam. Dasar

fundamentalis nggak pake otak!!! Maunya bikin rusuh antar ummat!!!! (Sama aja dengan FPI, jadi blogger RS ini cocok nya

dihadapin sm FPI)…

Lapo Tuak :

Dipastikan komentator pengikut Nabi Pedopilia muhammad…. calon calon teroris masa depan

Peterson Pangaribuan ( Gak mengerti permasalahan dan TOLOL)

20 November 2007 at 4:19 pm

..Anda juga begitu tolol dan naif dengan komentarmu terhadap somasi suhunan situmorang, bahasamupun sangat dangkal,

kampungan, tidak cerdas. Nalar yang dangkal seperti yang anda pertontonkan ini kok berani-beraninya membuat blog yang isinya

kontroversial, boleh saja anda merasa punya hak membuat blog seperti apapun kontroversialnya, tetapi anda sama sekali tidak

punya hak menghakimi suatu agama apapun dan juga tidak punya hak seperti apapun membawa-bawa kesukuan batak untuk hal-hal

yang berbahaya..

Lapo Tuak :

Baru datang sudah nasehatin orang aja, …. mbok… anda cross check dulu toh lae…. anda Bego tapi ingin diakui Pintar!

sahat, m.ngln ( Pion si BOBO paling parah ditulari/ Sinkretisme AKUT)

20 November 2007 at 5:54 pm

Akkhhh..kok jadi gak sehat belakangan ini kuliat, dari pembajakan nama lae Jarar, komen aneh di blog appara toga, sekarang

mencatut nama lae Suhunan. Maunya apa sih? Aneh!!.

Hosom, teal, elat, dan late!!.
Biang kerok, oalaaaahh tahe. kalau cuman buat blog menghujat, anak SMP pun bisanya. On ma na pailahon diritta sandiri,

pailahon halakhita.

Dos do nakokna, molo nisuan naso denggan jaloon do naso…Jadi malu juga aku ngaku2 aktifis pembela agama bah. Btw, itu hanya

cerita dulu lae, sekarang tak mau lagi aku begadang ngulik2 ayat-ayat, udah bosan…

…Mungkin lae pernah dengar Karen Armstrong, seorang sarjana barat yg meneliti mengenai Islam, dia berpendapat dalam bukunya

‘the Battle for God’, perang atas nama agama bukan hanya dilakukan kaum muslim saja, tetapi terjadi pada semua agama. kaum

Fundamentalis Yahudi, Nasrani, Hindu, Budha dan Islam, melakukan perlawanan terhadap dunia yang dianggap tidak taat dan

anti-Tuhan. lae bisa googling organisasi agama yg radikal non muslim…

Lapo Tuak :
Ngakunya sudah “tobat”, arah pertobatan nya kawan ini menuju kultus si BOBO yang anti “maniak agama” “munapik” “narsis”
kawan ini salah satu pion si bobo yang sudah tahap kronis di tulari!, biar kau tau aja.. cuma “ISLAM ” yang mengajarkan
membunuh orang kafir untuk membela tuhannya….makanya kami ragu, kalau kau mengaku kristen, kau campur adukan aja..pemahaman
kristen dan ISLAM dengan buku si Suster Katolik yang GAGAL itu (Karen Amrstrong).

Kristen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Budha = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Hindu = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Kejawen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Atheis = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA

ISLAM = Mengajarkan/diwajibkan Membunuh orang lain demi AGAMA dan tuhannya,
nah… mulai sekarang banyak 2lah belajar, jangan mau kau ditulari Virus si BOBO itu, baca ALKITAB dengan Benar…!!


Passya.net ( Pengikut Nabi Pedopilia, senasib dengan BOBO, salah satu penyebar Virus )
20 November 2007 at 8:42 pm

..
ada juga ya orang batak kayak gitu *pura2 bego*
pake nick yg provokatif gitu lagi….
gak usah diladenin lah lae…. balga uluon annon bao i… apalagi sampe se-level amang suhunan… gak usah dianggap amang… makin

mengkek dia… :D…

Lapo Tuak :

Makan aja daging babi itu, biar kau pintar , gak jadi bodoh seperti ajaran Si nabi pedopilia itu, kuharap kau jangan sebarkan
virus terorisme mu itu ke orang orang batak, cukup kau dan keluarga mu aja yang nungging 5x sehari ke Mekah!

Marudut R. Napitupulu dan Jekson Sinaga ( Pareman Tampang idiot )
5 Desember 2007 at 7:29 pm

Lapo Tuak :

ini dia jagoan si bobo, manusia ini susah membedakan mana dunia real mana dunia Maya…. gaya aksi preman dengan ancaman ala
Militer dan Polisi


jeha hutasuhut ( Narsis Kepintaran )

21 November 2007 at 7:47 am

Aku lihat kok soor kali dia kasih komen, berusaha membantah somasi.
Maksudnya adalah, dapat diindikasikan bahwa apa yang dia targetkan/inginkan hampir tercapai, ketika kita meresponnya.. hehe..

agak pintar tapi tak cerdas..

Lapo Tuak :

Ngaku pintar ya? ya silahkan aja ngaku ke BLOG si bobo itu…

Charlie M. Sianipar ( Kahlil Gibran yang GAGAL)

21 November 2007 at 8:41 am

@ Pembajak
Malang benar nasib kamu hidup dibumi ini, membajak nama orang lain
Menabur badai, menabur duri yang nantinya akan kamu tuai sendiri …
Hidupmu diisi dengan kebencian, kedengkian
Kasihan …

Lapo Tuak :

Penyair nih ceritanya? udah lama ingin jadi penyair?

marwin saragih ( Bijaksana yang Munapik )

22 November 2007 at 1:35 pm

Aku mengikuti kasus ini dengan serius dan merasakan ada masalah kejiwaan yang serius pada orang yang menggunakan initial

“antibatakislam” ini. Kalau benar dia orang batak dan bermarga *** lagi , aduh sangat disayangkan. Aku yakin orang tuanya

sendiripun akan mengutuknya kalau tau apa yang dia lakukan di blog lae Jarar Siahaan ini. Rasanya mubazir dia disekolahkan

tinggi-tinggi kalau bisanya cuman jadi plagiat didunia maya ini…

Lapo Tuak :

Yang harus diperiksa itu kalian kalian inilah…. sudah ditulari virus sama si BOBO, emang dasar apa kau bilang plagiat?

kalau mau koment yang cerdas gitu loh… berikan bukti buktimu… jgn asal ngocor aja itu mulut…benar benar sudah tertular

kau ini!

agaperos ( Maniak AGAMA versi BOBO )

22 November 2007 at 7:52 pm

…Aku juga mendapat coment dari antibatakislam ini di blogku. Tapi isinya hanya icon smile doang. Trus aku coba masuk ke

blognya kok gak bisa bisa ya?. Tolong ya antibatakislam ijinkan aku masuk ke blog mu agar aku tahu misi dan visi apa dalam

hidupmu?. Darimana dan mengapa kau begitu optimis “MELAKUKAN” ini?.
Aku, agaperos (AGAVE & EROS) siap sharing denganmu…

Lapo Tuak :

Manusia yg menasehati bulat bulat telan isi ALKITAB, ” Semua itu harus Terjadi ” cinta dan kasih mu “Palsu!”

tobadreams ( BLOGGER EGOIS dan NARSIS )

23 November 2007 at 12:13 am

@Forum

..Kehadiran pemberi komen dengan nick tobadream –tanpa s — di atas adalah bagian dari topik yang sedang kita bahas. Aku yakin

Lae Jarar, Suhunan Situmorang dan semua pengunjung blog ini akan dengan mudah menemukan adanya usaha penyesatan, yang

dilakukan dengan cara murahan…

Lapo Tuak :

Hanya memikirkan BLOG nya yg palsu itu, tidak memberi solusi atau membicarakan substansi permasalahan, sibuk aja dengan

urusan nama pake “s” dan tidak pakai “s”

srikandini ( Cewek Tolol dan EMOSIONAL, sudah jadi zombie si BOBO )

23 November 2007 at 11:20 am

…Hati-hatilah kalian semua pret, SI JARAR ini cuma ingin memamfaatkan kalian utk ajang populis bagi dia <<<< hei bung! kalo

pun benar ito ku si JARAR ini mo manfaatin kami kami… lhaaa kok sampeyan yg reseh..???? kita2 ini ngk keberatan kok di

manfaatin…
..dari dulu aku selalu heran liat orang2 yg adu ngotot saling buka dan cari kelemahan agama lain seakan akan kalo dia bisa

meng KO kan argumen penganut agma yg sedang di kritiknya …dia langsung dapat one wat ticket to heaven … bah bah bah

!!!!!!!!!!

…mereka tersesat karena salah manafsirkan ajaran AL QUR AN dan HADIST, mereka membahas ajaran ISLAM dalam arti yg picik.
kalo ajaran ISLAM itu seperti yg mereka pahami, lalu kenapa tidak semua kaum muslim seperti mereka???

apa anda pikir tokoh islam hanya abu bakar baasir? ada banyak bung! yg lebih memahami ISLAM dalam arti yg lebih luas lebih

kaffah!!!!

Lapo Tuak :

inilah contoh yang sudah 100% tertular virus si bobo, sudah jadi zombie….baca aja komentar nya … ihhhh mau maunya
ntar kau masuk ke surga sama si BOBO itu, tapi ingat kau dipastikan salah satu 72 wanita siap ditiduri yang ada di “surga ” islam!, tiada lain yang kau kerjakan selain di tiduri bergilir di “SURGA” islam tsb….

andi ( Pengikut Nabi Pedopilia )

23 November 2007 at 1:32 pm

…QS An Nahl, 16:125. Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka

dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan

Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk…

Lapo Tuak :

BOBO ngaku BLOG nya tidak BLOG “AGAMA”, nyatanya ayat ayat SETAN lolos masuk…. munapik!!!!!!!

Mihael “D.B.” Ellinsworth ( Cheerleaders BLOG, Pelipur lara si BOBO )

23 November 2007 at 5:29 pm
..Netter macam itu tak lebih daripada psikopat agama. Mau dibilang rendah silahkan. Mau dibilang binatang juga silahkan…

Lapo Tuak :

KOmentar yang tidak beretika dan tidak cerdas…..

Reza ( Pengikut Nabi Pedopilia )

23 November 2007 at 8:50 pm

Apapun dalil dan fakta yg diajukan untuk memperkuat argumen Lae, itu sah-sah saja. Tapi, mari kita lebih dewasa untuk tidak

memperlihatkan kebencian kepada suatu agama secara emosional dan berlebihan.

Lapo Tuak :

Silahkan katakan itu kepada amrozi CS, Nurdin M top, dn teroris lainnya…..

blogkeimanan ( ISLAM KAFIR, LAKNATULLOH! )

24 November 2007 at 12:56 am

Kristen itu baik…
Hindhu itu baik…
Budha itu baik….
Islam itu baik….
Gak percaya sama Tuhan juga boleh-boleh saja….
Semua baik….

Lapo Tuak :

Kristen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Budha = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Hindu = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Kejawen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Atheis = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA

ISLAM = Mengajarkan/diwajibkan Membunuh orang lain demi AGAMA dan tuhannya,

donydw ( ISLAM KAFIR, LAKNATULLOH! )

24 November 2007 at 6:24 am

Terima kasih utk pemilik blog ini yang sudah menyuarakan perdamaian.

…Kalau dulu orang yang bisa menyerang agama orang lain baik dengan ide maupun fisik dianggap sebagai pahlawan, sekarang

sepertinya kebanyakan orang sudah berubah cara berpikirnya. Orang-orang sudah muak dengan pertentangan agama yang hanya

menghasilkan kehancuran. Saya yakin hanya segelintir orang islam yang menganggap Imam Samudra cs sebagai pahlawan. Sebagian

besar lainnya menganggap tidak lebih sebagai kriminal…

Lapo Tuak :

silahkan ke http://www.swaramuslim.net, http://www.arrahman.com <– ini situs pencari bakat teroris…BOM bunuh diri, buka mata bung

Sharipuddin ( Pengikut Nabi Pedopilia )

24 November 2007 at 9:38 am

Muslim yang terasa aman-aman saja BACA ini:
Surah Al Baqarah ayat 120.
Pembuat blog ini juga punya strategi, yang anda termakan dengan komen-komennya dan maaf ada antaranya telah rosak akidah ke

atas Islam kerana mempersetujui apa yang mereka perkatakan.

Lapo Tuak :

BOBO ngaku BLOG nya tidak BLOG “AGAMA”, nyatanya ayat ayat SETAN lolos masuk…. munapik!!!!!!!


itha girsang ( Pengikut nabi pedopilia, Senasib sama si BOBO)

26 November 2007 at 3:08 pm

halahhh hari gini masih membenarkan agama Kristen..sebenarnya kita enggak perlulah membandingkan agama agama yang ada di

Dunia ini…

Lapo Tuak :

Kristen tidak butuh pembunuh sadis seperti amrozi cs, osama bin laden… jadi jgn kau sebarkan virus terorisme mu itu…

krisna ( Pengikut nabi pedopilia, Senasib sama si BOBO)

26 November 2007 at 5:39 pm

Bang Jarar…

Bener juga lho, kalau semua orang di dunia ini jadi muslim, dunia hancur… Siapa dong yang akan merawat Vatican, Borobudur,

Angkor Wat, Tembok Ratapan dll…

Juga: Kalau semua orang di dunia ini jadi Kristen, dunia pun akan hancur. Siapa pula yang akan merawat Mekkah, Medinah, Kubah

Batu Yerusalem, Kuil-kuil, Sinagoga, dll….

Lapo Tuak :

Kristen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Budha = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Hindu = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Kejawen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Atheis = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA

ISLAM = Mengajarkan/diwajibkan Membunuh orang lain demi AGAMA dan tuhannya,

Nina ( Pengikut nabi pedopilia, Senasib sama si BOBO),
Ningky ( Pengikut nabi pedopilia, Senasib sama si BOBO),

27 November 2007 at 2:14 pm

26 November 2007 at 10:45 pm

What’s up abang Lambok ini?

Benci kali abang sama Islam. Aduh banyak hal yang abang nggak tahu. Aku penganut Islam dan aku nggak sedang membela agamaku

di depanmu. Karena orang seperti abang sudah memiliki persepsi sendiri. Tapi picik kalilah kurasa abang ini menilai Islam

dari suatu kejadian dan suatu oknum yang melakukan tindakan teroris. Ku pikir setelah begitu banyak tulisan di blog ini

tentang toleransi, abang bisa memahami perbedaan..

Lapo Tuak :

pahami baik baik :

Kristen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Budha = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Hindu = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Kejawen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Atheis = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA

ISLAM = Mengajarkan/diwajibkan Membunuh orang lain demi AGAMA dan tuhannya, itu lah kenapa islam disebut ajaran dari SETAN

grifone ( Pengikut nabi pedopilia, Senasib sama si BOBO),

28 November 2007 at 12:16 am

..tidak bisa menyalahkan agama. tidak ada satupun kitab suci yang menyarankan bunuh-bunuhan.. ..

tujuan saya nulis ini untuk mengomentari saudara lambok sianturi, yang dengan pede-nya seakan-akan dia adalah orang paling

suci dan paling kuasa di seluruh jagat.
dia menganggap bahwa dia yang paling pintar dan benar….
dia menganggap bahwa dia yang paling cerdas akal pikirannya…

Lapo Tuak :

pahami baik baik :

Kristen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Budha = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Hindu = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Kejawen = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA
Atheis = Tidak mengajarkan Membunuh orang lain demi AGAMA

ISLAM = Mengajarkan/diwajibkan Membunuh orang lain demi AGAMA dan tuhannya, itu lah kenapa islam disebut ajaran dari SETAN

–silencer– ( Penjilat pantat si BOBO )

10 Desember 2007 at 7:01 pm

clue :
tangan sampai pegal mau mengomentari website bangsat itu, tapi commentnya di moderasi.. bagaimana mau melawan ?

solusi :
Misal “blog bangsat” : lap***
maka lae buatkanlah “blog counter” baru : lap***1 atau lap***s

Lapo Tuak :

Kalau mau menjilat mending pantat kami aja… banyak keuntungannya dari pada pantat si bobo, kau bisa jadi zombie nanti

–end——

“BUAT BOBO, SEGERALAH BERTOBAT, JANGAN KAU ULANGI LAGI KESALAHAN MU 7 TAHUN LALU, CARILAH TUHAN YANG BENAR BENAR TUHAN! JANGAN PERNAH KAU MENYEMBAH TUHAN YANG ADA DI DALAM KOTAK KA`BAH ITULAGI …SETAN KABAH ITULAH YANG MEMBELENGGUMU SELAMA INI”
cREWS :

( Batak anti teroris ISLAM, No teroris for Batak!)

- ANTIBATAKISLAM
- LAPOTUAK
- TOBADREAM
- BATAK2ISRAEL

- NAIMALVINAS
- FAITHFREEDOM INDONESIA
Kontribusi lain ( Masalah Uang!, belum bisa dipastikan siapa yang meras siapa, antara Blog berita/bataknews dengan nama dibawah ini)

<!– @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

- BATAKNEWS
- BATAKPOST
- GOBATAK

Apa kesimpulan anda mengenai pecundang ini? Apakah dia orang batak sejati? Dan apakah dia seorang Kristen yang ta’at?

Semoga Indonesia bisa lebih damai dan nyaman untuk ditinggali. Amin.

Article terkait :

Dengan Ijin Allah, Kudapatkan Bukti Gambar Kartun Pelecehan Nabi Untuk Memenjarakannya

About these ads